LEWA OS

       LEWA OS! yap custom rom yang merakyat . Ya disebut merakyat karena Custom rom ini banyak mensupport banyak perangkat dan terutama android entry level atau kasarnya kelas bawah. LEWA OS adalah custom rom buatan  Lewa Technology dari Cina. Pada April 2013 pengguna LEWA OS mencapai 2 juta pengguna ! dan LEWA OS pun menjadi custom rom terbesar ketiga di cina bersaing dengan MIUI dan TAPAS OS. Dan LEWA OS inilah custom rom pertama yang mensupport dual sim.

A. FITUR DAN PENAMPILAN

 

       LEWA OS memiliki penampilan yang sederhana dengan animasi yang ringan. Dengan menggabungkan android yang banyak kustomisasi dan IOS yang tidak mempunyai app drawer dan simpel. Kustomisasinya cukup menarik , mulai mengganti ikon baterai , tema , mengganti nama operator , memunculkan speed download dan lainnya. kita bahas beberapa fitur yang penting di LEWA OS.

1. Convenient and Efficient

       Tinggal geser untuk melakukan komunikasi antara sms , kontak dan call list. Jadi pengguna bisa mudah untuk melakukan komunikasi.

2. Security and Easy Maintenance

Ya sama seperti MIUI , LEWA OS ini memiliki keamanan sendiri , antivirus sendiri dan pengaturan privasi lainnya. Yang pastinya tidak memberatkan kinerja HP dan tidak perlu lagi menginstal antivirus atau pembersih pihak ketiga.

3. Theme engine

       Yup tidak perlu lagi menginstal launcher-launcher yang berat dan banyak animasi untuk mengganti penampilan. LEWA OS ini memiliki tema sendiri yang bisa di download gratis di market LEWA.

B. SUPPORTED DEVICES

        Ya untuk melihat perangkat apa saja yang di support secara official bisa melirik langsung di situsnya sendiri LEWA . Tenang walaupun ROM ini buatan cina tapi ada settingan bahasa lainnya dan tidak ada tulisan-tulisan cina yang mengganggu! untuk perangkatn yang tidak di support LEWA , seperti biasa bisa di cek di forum masing-masing perangkat.
       oke sekian untuk LEWA OS ini , nanti akan di update lagi info tentang custom rom atau tips android lainnya 🙂 .
sumber :

Leave a comment