PARANOID ANDROID

       PARANOID ANDROID adalah custom rom buatan Paul Henschel yang berdasarkan AOSP. Custom rom ini di nobatkan pada september 2015 oleh PC advisor sebagai Custom rom terbesar sesudah cyanogenmod ! ya custom rom ini dipakai sampai 200.000 pengguna.
       PARANOID ANDROID mengutamakan perangkat seri NEXUS , OPPO dan ONE PLUS tapi ada beberapa perangkat lain yang di support dan bisa dilihat langsung di situs PARANOID ANDROID.

A. FITUR

1. HOVER

 

       Hover bisa menampilkan notifikasi aplikasi yang bisa bebas kita atur. Memang pada stock rom pun sudah ada fitur ini. Tapi apakah di stock rom bisa bebas diatur mana saja aplikasi yang bisa pop up?.

2. IMMERSIVE MODE

       IMMERSIVE MODE bisa menyembunyikan status bar dan navigasi bar agar layar terlihat lebih luas ! dan bisa muncul kembali jika jari kita mengusap layar dari atas kebawah

3. PIE

       PIE ! ini fitur yang cukup unik yang membedakan dengan custom rom lainnya. fitur ini menyembunyikan navigasi bar ( tombol on screen ) dan bisa menampilkannya lebih interaktif penampilannya jika di swipe dari bawah ke atas. Dan juga bisa menaruh suatu aplikasi atau perintah di fitur PIE ini.

 4. THEME ENGINE

       THEME ENGINE yang ditenagai oleh cyanogenmod ini bisa merubah tema seluruh hp yang bisa di download gratis dan berbayar di play store !

5. PEEK

       PEEK bisa menampilkan notifikasi di layar saat android fixer dikeluarkan dari kantong. Simpel tapi cukup berguna
       YA sekian tentang PARANOID ANDROID ini , nanti saya akan membahas tentang CUSTOM ROM lainnya. Dan saya tutup dengan moto paranoid android #STAYPRANOID .
sumber:

Leave a comment